Bagian Administrasi Pembangunan

Tugas Pokok :

Bagian Administrasi Pembangunan mempunyai tugas pokok merencanakan Kebijakan Program Pembangunan, memberi petunjuk teknis, mengkoordinasikan, mengendalikan, pembinaan SDM dan mengevaluasi program pelaksanaan dan kebijakan Pembangunan. 
 
Fungsi :

  1. Pelaksanakan pengumpulan dan pengolahan bahan penyusunan Program Kebijakan Pembangunan Daerah;
  2. Pelaksanakan Pengendalian,  Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Daerah;
  3. Pelaksanakan Evaluasi dan Pelaporan Administrasi Pembangunan Daerah. 

 
Uraian Tugas:

  1. Menyusun Program dan langkah-langkah kerja Bagian Administrasi Pembangunan; 
  2. Membantu penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan program pembangunan;
  3. Melaksanakan fungsi sebagai anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Tim Peneliti RKA SKPD;
  4. Menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Pengesahan Anggaran (DPA);
  5. Melakukan Pengendalian dan Monitoring terhadap hasil kegiatan pembangunan yang dibiayai dari APBD dan Sumber dana lainya;
  6. Melaksanakan pembianaan dibidang pengendalian Administrasi Pembangunan;
  7. Mengumpulkan dan mengolah bahan laporan dari SKPD sebagai bahan monitoring dan evaluasi;
  8. Memberi petunjuk dalam rangka pelaksanaan tugas kepada sub bagian maupun pelaksana;
  9. Mengoreksi dan menyempurnakan naskah dinas;
  10. Membina dan memotifasi bawahan/pegawai serta memelihara secara terus menerus kemampuan berprestasi pegawai dalam rangka peningkatan produktipitas pegawai dan pengembangan karier pegawai;
  11. Mengevaluasi hasil kerja sub bagian sesuai program dan langkah kerja yang telah ditentukan;
  12. Mengambil langkah-langkah dalam rangka tertib administrasi, organisasi dan tertib hukum;
  13. Memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  14. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan atasan;
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lainya dalam kapasitas sebagai tim dan atau kepanitiaan lintas SKPD.