Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Akan Dibangun Terminal di Cibingbin

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., meninjau lokasi rencana pembangunan Terminal Cibingbin yang terletak di wilayah timur Desa Cibingbin pada hari Kamis (31/1/2019)

Hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani, Kepala Bagian Adminsitrasi Pembangunan Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd., Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Camat Cibingbin Bagja Gumelar dan Kabid Perencanaan Teknis pada Dinas PUPR Kabupaten Kuningan, Atony serta Para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Cibingbin.

Pembangunan terminal tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pelayanan transportasi bagi masyarakat di wilayah perbatasan, demikian dikatakan Bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin merupakan wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah. Di wilayah ini transaksi ekonomi dan  berjalan sejak lama.

“Wilayah Cibingbin, kata Bupati, mempunyai nilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah karena sebagai pintu masuk ke Kabupaten Kuningan.”

keberadaan wilayah perbatasan juga akan berpengaruh kepada hubungan antar Kabupaten, yankni Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes, khususnya dalam hal sosial dan ekonomi.

Selain meninjau lokasi rencana pembangunan terminal, Bupati dan jajarannya juga berdialog dengan para kepala desa se-Kecamatan Cibingbin , di Kantor Kepala Desa Cibingbin.

Dalam dialog me
mbahas berbagai hal terkait rencana pembangunan di Desa-desa di wilayah tersebut. Selain itu Kepala Desa langsung menyampaikan berbagai aspirasi terkait beberapa hal  mengenai pembangunan di wilayah timur Kuningan tersebut.

Selanjutnya Bupati melakukan peninjauan ke salah satu sekolah dasar di Bantarpanjang, bupati berharap lingkungan sekolah tersebut agar bisa dirawat dan dipelihara begitupun dengan kondisi bangunannya.(pubdok)