Barang Bukti Kejahatan dan Hasil Rampasan Dimusnahkan

TINDAKAN pemusnahan barang bukti kejahatan dan hasil rampasan yang dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan, salah satu bukti pemerintah dengan dukungan organisasi kemasyarakatan konsisten dalam memerangi segala bentuk kemaksiatan. Hal itu dikatakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., pada Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan Hasil Sitaan, di Kejaksaan Negeri Kuningan, Selasa, (9/7/2019).

Barang bukti hasil sitaan Kejaksaan Negeri Kuningan yang dimusnahkan itu diantaranya jenis Minuman keras, Ganja, Obat Terlarang jenis Tramadol, Hand Phone serta barang bukti sitaan lainnya.

“ Ini merupakan bukti bahwa pemerintah konsisten untuk terus berupaya memerangi segala bentuk kemaksiatan yang berpotensi merusak ahklak dan menimbulkan dekadensi moral khususnya di kalangan generasi muda,” papar Acep. Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan terkait upaya yang yang dilakukannya itu.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan L. Tedjo Sunarno, SH, MH dalam sambutannya berharap dengan adanya pemusnahan barang bukti akan menjadi pertanda adanya langkah dan penindakan atas sumber-sumber kemaksiatan serta penyakit masyarakat dan juga akan memberikan motivasi untuk secara terus menerus melakukan pencegahan agar Kabupaten Kuningan bebas dari peredaran minuman keras serta kejahatan lainnya.

“Penyelamatan moral masyarakat adalah tujuan utama dari sebuah proteksi , pengawasan dan pengendalian suatu komoditas perdangan, baik komoditas yang memicu konsumerisme maupun yang mengakibatkan menurunnya kualitas kehidupan masyarakat.

Contohnya seperti kesehatan dan produktivitas masyarakat, minuman keras atau beralkohol misalnya, adalah salah satu komoditas perdagangan yang peredarannya tidak terkendali, sehingga penggunaannya seringkali menimbulkan dampak serius terhadap kondusivitas kantibmas dan perkembangan ahlak terutama di kalangan generasi muda yang seringkali mengkonsumsi minuman keras.(DONIS/Pubdok)