Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Bupati Acep Optimis RSUD Linggajati Bisa Naik Kelas

UNTUK  mencapai pelayanan optimal sesuai standar nasional, kini Rumah Sakit Umum (RSUD) Linggajati  yang berlokasi di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, kini sedang mengikuti   proses akreditasi

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta, sejak Kamis 5/11/2018) melakukan penilaian mengkaji segala penatalaksanaan rumah sakit mulai dari administrasi, tenaga kesehatan, sarana prasarana hingga peraturan yang berlaku di rumah sakit tersebut.

 Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan jajaran Direksi RSU Linggajati diwawancara langsung oleh tim KARS yang berjumlah tiga orang itu pada hari pertama penilaian. Menurut rencana tim akan melakukan penilaian selama empat hari.

Ia   meyakinkan kepada tim surveyor  KARS, bahwa pelayanan RSUD Linggajati itu sangat baik dan layak mendapatkan akreditasi standar nasional. Hal itu dilihat  dari pelayanan termasuk sarana dan prasaran yang sudah sudah sangat baik.

“Saya  optimis, dari segala potensi  akan menaikkan derajat RSUD Linggajati ke tingkat lebih tinggi. Jika sekarang dilakukan akreditasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai standar nasional,” kata Bupati Acep Purnama, Kamis (15/11/2018).

Acep berharap, ke depan akan berlanjut pada peningkatan ranking rumah sakit dari yang sekarang kelas C menjadi kelas B.  Untuk itu pemerintah daerah  akan terus berupaya agar RSUD Linggajati bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Jika sekarang masih berada pada  kelas C, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa naik kelas menjadi B," imbuhnya.(HADI/Pubdok).