Bupati Hadir di Acara Memperingati Milad Ponpes Al-Amin dan Harlah Nahdatul Ulama

BUPATI menghadiri acara memperingati Milad ke-18 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin dan memperingati Harlah NU Ke-93 di Desa Sindangjawa, Kecamatan Cibingbin, Minggu (27/1/2019).

"Saya bersyukur karena saat ini bisa menghadiri peristiwa yang sangat penting, yaitu perjalanan panjang berdirinya Pondok Pesantren Al-Amin dan Hari lahirnya Nahdatul Ulama," kata Bupati Acep Puurnama.

Acara itu menghadirkan penceramah DR. KH. Zainul Majdi, Lc, MA (TGB), Mantan Gubernur NTB dan KH. Hasan Nuri Hadayatullah, MA, Ketua PWNU Jabar.

Menurut Bupati Acep, Pondok Pesantren Al-Amin dan Nahdatul Ulama, punya peran strategis dalam mengawal pembangunan khususnya bidang kerohanian. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih serta ucapan selamat memperingati hari yang bersejarah itu.

Ia menambahkan, keduanya sangat strategis, Pondok Pesantren Al-Amin terus berupaya untuk mencetak santri-santri yang unggul, dengan membekali ilmu pengetahuan keagamaan maupun ilmu bidang lainnya seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi saat ini.

Begitu pula ulama, yang telah banyak dirasakan perannya dalam mengawal pembangunan dengan berbagai kekuatan, bahkan turut berjuang dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk itu saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah besertajajaran menyampaikan terima kasih, selamat memperingati Milad Pondok Pesantren Al-Amin dan hari lahirnya Nahdatul Ulama," imbuhnya. ( HADI/Pubdok)