Bupati Hadiri Haul ke-66 Pendiri Ponpes Al Mutawally

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri acara Haul KH. Mutawally (Alm) ke-66, pendiri Pondok Pesantren Al Mutawally, di Pondok Pesantren Mutawally, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Minggu (21/7/2019).

Dalam acara tersebut ia juga melakukan pengguntingan pita menandai diresmikannya tiga ruangan kelas baru, di lingkungan pondok pesantren tersebut yang diengkapi beberap fasilitas lainnya.

Hadir pada acara itu Sultan Kasepuhan Cirebon P.R.A Arif Natadiningrat, yang berkenan menyampaikan pesan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH. Abdul Aziz menyampaikan tausiah. Hadir pula unsur Muspika Kecamatan Cilimus, Muspida Kabupaten Kuningan serta undangan lainnya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyambut gembira atas berbagai kegiatan pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Al Mutawally, termasuk kegiatan dalam rangka memperingati haul sesepuh kita Kyai Haji Mutawally," kata Bupati Acep Purnama.

Menurutnya, ini merupakan salah satu penghormatan kepada penggagas dan pendiri pondok pesantren itu, sekaligus mengenang jasa-jasanya dalam pengembangan pendidikan Islam khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Al Mutawally.

Ia menambahkan, keberadaan Pondok Pesantren Al Mutawally selama ini telah memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kabupaten Kuningan MAJU (Ma'mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesatren Al Mutawally, KH. Nunung Abdullah Dunun membacakan risalah KH. Mutawally (Alm). (HADI/Pubdok)