Bupati : Mari Perangi Terus Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, tak bosan mengajak masyarakat Kuningan memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang.

"Tidak ada toleransi bagi pegedar Narkoba, karena Narkoba itu musuh kita. Mari kita senantiasa memerangi Narkoba," kata Bupati Acep Purnama, pada upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (8/7/2019).

Dalam acara tersebut, Bupati Acep bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) memberikan piagam penghargaan kepada institusi dan individu yang berperan aktif dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Kuningan.

Piagam diserahkan diantaranya kepada Iyan yaitu Ketua Yayasan Cipta Wening, dr. Denny Mustafa, Badan KESBANGPOL Kabupaten Kuningan, SMA Negeri 1 Cibingbin, Desa Kertawirama, Desa Peusing, dan Desa Cibuntu. 

Mengutip bagian sambutan Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla, yang dibacakan Bupati Acep pada upacara peringatan HANI yang mengangkat tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba harus melakukan upaya melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat.

"Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai bahaya narkoba," kata Bupati Acep.

Memerangi Narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si, Serta seluruh Kepala SKPD dan Kepala Bagian Lingkup Setda. (DIMAS/Pubdok)