Bupati Mengawali Renovasi Masjid di SMAN Jalaksana

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama menyambut gembira atas dimulainya renovasi masjid di lingkungan SMAN Jalaksana, Desa Padamenak, Kecamatan Jalaksana.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi atas upaya pihak sekolah yang didukung berbagai pihak termasuk orang tua siswa untuk merenovasi masjid di lingkungan sekolah ini," kata Bupati Acep, saat melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya renovasi masjid di lingkungan SMAN Jalaksana, Senin (15/4/2019).

Menurut Bupati Acep, keberadaan masjid di lingkungan sekolah sangat penting. Selain untuk sarana ibadah sholat, juga sebagai sarana kegiatan pembinaan keagamaan bagi para siswa/siswi.

"Pembinaan keagamaan sangat penting untuk membentuk karakter anak didik kita. Jangan sampai mereka pintar, namun memiliki akhlak yang kurang baik," kata Bupati Acep Purnama.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, sambungnya, sedang menggelindingkan berbagai program pembangunan yang terarah pada visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

"Pembangunan masjid sekolah ini bisa menjadi salah satu upaya dalam peningkatan visi agamis, karena akan meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Kuningan," imbuhnya.

Bupati Acep mengharapkan, dengan dibangunnya masjid di SMAN 1 Jalaksana akan diiringi dengan memakmurkannya, selain sebagai sarana ibadah juga tempat bersosialisasi, berdiskusi tentang keagamaan serta kegiatan lain yang positif

Sementara, Kepala SMAN Jalaksana, Drs. Beni Suprianto, mengatakan pihak sekolah telah lama mendambakan masjid sekolah yang refresentatif.

" Selama ini jika sholat berjamaah dzuhur bisa sampai delapan rombongan bergantian, karena masjid yang kurang memadai," kata Beni.

Beni menyampaikan terima kasih kepada panitia, orang tua siswa, alumni serta masyarakat sekitar sekolah yang semangat berkontribusi untuk pembangunan renovasi masjid itu.(Pubdok)