Casmi dan Warsuni Mendapat Perhatian Serius Bupati

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama merespon cepat terhadap persoalan yang sedang dihadapi Casmi (65) dan Warsuni (70), warga Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang, yang membutuhkan bantuan, sebagaimana diberitakan di beberapa media.

Sebelumnya, ia memerintahkan Sekda untuk mengadakan rapat koordinasi dengan melibatkan DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah, M.Si., mengatakan DKPP Kabupaten Kuningan telah menyalurkan bantuan melalui program JPP, berupa bahan makanan dan lauk pauk.

Bantuan itu selanjutnya akan diberikan secara rutin kepada dua warga itu setiap bulannya yang akan dimasukan dalam data penerima bantuan JPP.

Selain itu sambungnya, Dinas Kesehatan melalui PKM Ciawigebang telah melakukan pemeriksaan kesehatan Casmi dan Warsuni.

"Berdasarkan data mereka merupakan warga pasien yang dikunjungi oleh PKM Ciawigebang untuk diberi pelayanan pengobatan secara rutin," ujar Wahyu Hidayah.

Ia menambahkan, Dinas Sosial Kabupaten Kuningan sudah mengajukan untuk menyediakan alat bantu dan penanganan disabilitas.

Sementara, Camat Ciawigebang serta Perangkat Desa Ciomas bersama warga di sekitar lokasi rumah Casmi dan Warsuni sudah melakukan kegiatan kebersihan di sekitar rumah dua warga tersebut.(Pubdok)