Desa Cibulan Sadar Perlindungan Ketenagakerjaan

DESA Cibulan, Kecamatan Cidahu, kini resmi menyandang predikat sebagai Desa Sadar BPJS. Menyusul diluncurkan Desa Cibulan sebagai Desa Sadar Perlindungan Ketenagakerjaan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Desa Cibulan, Rabu (2/10/2019).

Predikat itu cukup beralasan, karena sebelumnya Pemerintah Desa Cibulan telah melakukan upaya untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada aparatur maupun warga desa melalui kerjasama dengan BPJS.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut gembira atas upaya Pemerintah Desa Cibulan yang telah memberikan perlindungan ketenagakerjaan melalui kerjasama dengan BPJS itu.

“Semoga upaya ini memberikan manfaat bagi aparatur dan masyarakat  Desa Cibulan serta menjadi  contoh  desa-desa  lainnya di Kabupaten Kuningan, “ kata Bupati Acep Purnama.

Menurutnya, Desa Cibulan merupakan salah satu desa pinunjul di Kabupaten Kuningan yang  telah mampu menjadi desa yang mandiri, sehingga pantas jika aparatur pemerintah dan masyarakatnya mendapat perlindungan melalui BPJS ketenagakerjaan.

Ia menambhkan, dengan premi Rp16.800 per bulan cukup terjangkau serta  memberikan manfaat yang sangat besar.  Pada kesempatan tersebut juga dilakukan gunting pita peresmian masjid bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Mutanti,  mengatakan seluruh warga masyarakat Desa Cibulan Kecamatan Cidahu mulai darikKepala desa sampai warganya sudah terdaftaar pada program BPJS Ketenagkerjaan. (Donis/Pubdok)

 

,