Dua Staf Humas Setda Ikuti Lomba Keprotokolan Tingkat Jabar

DUA orang staf Humas Setda Kabupaten Kuningan, yakni Yevvie Yuniavica dan Rini Megawati akan mengikuti Lomba Pembawa Acara Keprotokolan yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa-Rabu, 6-7/8/2019).

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr.Wahyu Hidayah,M.Si., menyambut baik atas terselenggaranya lomba tersebut. Diharapkan bisa mendorong tim keprotokolan Setda Kabupaten Kuningan dalam menjalankan tugas yang lebih baik.

"Soal nanti terpilih tidaknya menjadi juara kami serahkan sepenuhnya pada panitia penyelenggara. Jauh lebih penting terus berupaya memberikan yang terbaik," kata Wahyu Hidayah.

Ditambahkan oleh Kasubag Protokol Setda,Anwar Nasihin Kaitan dengan keberadaan Protokol,  bahwa protokol sangat dibutuhkan pada berbagai kegiatan seperti acara resmi, kenegaraan, pertemuan resmi, kunjungan kerja, audiensi dan penerimaan tamu ataupun acara perjamuan, dan kegiatan kantor lainnya seperti lokakarya, workshop, konferensi, Memorandum of Understanding (MoU), dan seminar.

"Kegiatan tersebut tidak lepas dari peran petugas protokoler. Sehingga dalam penyelenggaraannya perlu dikelola supaya acara berlangsung lancar dan sesuai dengan undang-undang keprotokolan,"terangnya. 

Ia menambahkan,   kegiatan keprotokolan itu sangat penting sebab peran protokol menentukan sukses atau tidaknya suata acara. Kegiatan akan bisa baik dan sukses apabila didukung oleh kemampuan, keterampilan dan kesungguhan  protokoler. 

"Untuk menunjang kegiatan keprotokolan belum lama ini telah mengelar juga kegiatan Bimtek Keprotokolan dan Kehumasan bahkan sudah menjadi agenda tahunan,"katanya.

Anwar Nasihin berharap kedepan  Pemerintah Kabupaten Kuningan bisa menyelenggarakan lomba Keprotokolan tingkat kabupaten  dengan peserta lomba dari seluruh SKPD, kecamatan dan lainnya. Sehingga hal ini dapat berdampak juga untuk meningkatkan pemahaman keprotokolan serta bisa menyukseskan kegiatan-kegiatan di Kab.Kuningan. (Pubdok)