Gebyar PKH di Kabupaten Kuningan

DINAS Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan menggelar Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Kuningan Maju tahun 2019, di GOR Ewangga, Kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputra, Selasa, (8/10/2019).

Acara yang diikuti oleh sebanyak 2000 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM ), dibuka Bupati Kuningan H. Acep Purnama.

Tampak hadir Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda SH., M.Si, Sekretaris daerah Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Kepala Dinas Sosial Propnsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Plt. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan,M.Si., mengatakan Gebyar PKH itu diselenggarakan agar keluarga penerima manfaat program itu mempunyai akses yang lebih baik untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesenjangan sosial.

Ia menjelaskan, kegiatan itu ad
sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial kepada masyarakat miskin dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung sepenuhnya dengan adanya program tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan mendukung program PKH, karena dengan adanya program ini diharapkan keluarga penerima manfaat tidak terbebani dengan pengeluaran untuk akses pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial lainnya sehingga secara bertahap kehidupannya akan semakin baik” paparnya.

Menurutnya, di Kabupaten Kuningan pelaksanaan PKH sudah dimulai sejak tahun 2007 hingga kini masih berjalan.
Pada tahun 2019 peserta PKH telah mencapai 43.098 dan pada tahun ini telah berhasil menggraduasi mandiri sejahtera sebanyak 643 KPM.

Bupati berharap kepada semua yang hadir untuk aktif mengikuti kegiatan ini agar pemahaman tentang subtansi PKH di Kuningan baik teknis maupun non teknis dapat diserap secara baik. (YOGAS/Pubdok)