Ika Ajak Masyarakat Untuk Peduli Sesama

KETUA Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan ibadah khususnya pada bulan suci Ramadhan ini. “Saya bangga serta mengapresiasi kegiatan pengajian rutin ini. Melalui pengajian ini, kita bisa bersilaturahmi dengan sesama dan meningkatkan kecintaan, ketaqwaan serta keimanan kepada Allah SWT,” kata Ika Acep Purnama, saat menghadiri acara Pengajian Rutin, di Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Selasa (21/5/2019).

Ika Acep Purnama yang saat itu didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda serta bersama jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, berharap dalam menjalankan ibadah puasa semuanya diberi kekuatan, kesehatan serta keberkahan.

“Alhamdulillah kita telah melewati pertengahan Ramadhan, sebagian ulama membagi bulan puasa dalam tiga fase diantaranya, sepuluh hari awal Ramadhan dimana dibukakan pintu rahmat dan keberkahan oleh Allah untuk hamba-hambanya yang melaksanakan ibadah puasa,” kata Ika, yang juga pelindung Muslimat NU Kabupaten Kuningan itu.

Selanjutnya 10 hari kedua atau pertengahan dinamakan Maghfiroh, yaitu diampuninya segala dosa-dosa. Sedangkan 10 hari terakhir bulan puasa yaitu pertolongan, itikun minannar atau dibebaskan dari api neraka.

“Mudah-mudahan dalam melaksanakan ibadah yang dibagi tiga fase dalam bulan Ramadhan ini, kita bisa melewatinya dengan kesabaran dan bisa menjadi ajang untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,”paparnya.

Bulan Ramadhan merupakan waktu untuk belajar merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam kondisi ekonomi yang termasuk dalam kategori fakir, dimana pagi bisa makan akan tetapi sore harinya belum tentu mereka bisa makan.

“Dengan begitu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam melaksanakan ibadah pada Bulan Ramadhan ini. Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus atau, kita harus bisa menahan diri terutama ghibah,”terangnya. (handy).