Ika, Calon Penerima Penerima Penghargaan Tokoh Peduli Lansia Tingkat Nasional

Ika, Calon Penerima Penerima Penghargaan Tokoh Peduli Lansia KETUA Lembaga Kordinator Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyampaikan pemaparan di depanTim Verifikasi calon penerima penghargaan Tokoh Peduli Lansia Tingkat Nasional,  Rabu (25/5/2019).

Tim verifikasi dipimpin oleh Dra. Dewi Rani, M.Si, didampingi beberapa Heru Sutopo, S. Sos, Dra. Dhiah Roasmalawati dan Adriansyah, SE. Setelah pemaparan kemudian verifikasi langsung di lapangan guna bertemu langsung dengan para lansia yang selama ini mendapatkan pembinaan LKKS maupun pembinaan langsung secara pribadi dari Hj. Ika Acep Purnama.

Sebelumnya, Ika Acep Purnama, diusulkan pemerintah Propinsi Jawa Barat sebagai calon penerima penghargaan tokoh peduli lansia tingkat nasional dari Kementerian Sosial RI. Setelah pemerintah propinsi melakukan kurasi masing-masing kabupaten/kota di Jawa Barat. Kementerian Sosial RI rencananya akan mengumumkan calon penerima penghargaan yang lolos sebagai tokoh peduli lansia tingkat nasional, pada acara puncak Peringatan Hari Lanjut Usia, di Lapangan Arcamanik Kota Bandung, pada bulan Juli mendatang.

Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPP) Kabupaten Kuningan, mengatakan banyak yang telah dilakukan oleh Ika Acep Purnama terkait kepeduliannya terhadap warga lanjut usia. Contohnya perbaikan rumah lanjut usia, menggelar secara rutin senam lansia seminggu sekali yang bekerjasama dengan Lembaga Lanjut Usia Indonesia dan menggebyarkan majelis taklim untuk lansia bekerjasama dengan Muslimat NU Kabupaten Kuningan.

Selain itu dalam hal pengobatan gratis bagi lansia, bantuan usaha ekonomis produktif kepada lanjut usia potensial, pemberian sembako kepada lanjut usia korban bencana alam di hunian sementara (huntara). (Pubdok)