Ika Dambakan Masyarakat Peka Terhadap Kebersihan

KETUA Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, mendambakan masyarakat Kabupaten Kuningan peka terhadap kebersihan. Itu sebabnya ia bersama Gabungan Organisasi Wanita berupaya terus mendorong warga untuk menggalakan operasi bersih melalui Jumat  Bersih .

Kegiatan itu kini mulai diikuti oleh masyarakat di tingkat desa dan kecamatan, bahkan kegiatan yang awalnya dilakukan di sekitar pusat kota kabupaten, kini sudah mulai dilakukan di daerah yang jauh dari pusat kota seperti di kawasan obyek wisata Waduk Darma, Kecamatan Darma.

“Saya  ingin semua objek vital di seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan tersentuh oleh gerakan Jumsih. Oleh sebab itu diharapkan  semua komponen masyarakat bisa lebih peka dan sadar soal pentingnya menjaga kebersihan,” kata Ika Acep Purnama.

Saat itu  Ika Acep Purnama didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Ella Dian Yanuar, serta ratusan Ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Kuningan, salahsatunya DPC Tiara Kusuma sedang menyisir Obyek Wisata Darma, Jum’at (18/1/2019).

Ia menghimbau kepada seluruh pengunjung, pedagang yang berada di lokasi obyek wisata serta kepada pihak pengelola untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan obyek wisata Waduk Darma. Ika juga tak canggung mengajak mereka untuk bergabung membersihkan sampaj yang berserakan di obyek wisata tersebut.

“Semoga dengan kedatangan kami dari PKK, Dharma Wanita dan GOW untuk melakukan jumsih menjadikan spirit atau dorongan semangat untuk senantiasa menjaga kebersihan. Karena dengan obyek wisata yang bersih dan indah, maka pengunjung akan sangat merasa nyaman berekreasi dan berlibur di tempat tersebut,”paparnya.   (Pubdok)