Ika Hadiri Lomba Gerak dan Nada SEKOPER CINTA di Kecamatan Cigugur

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, menyambut gembira atas terselenggaranya acara Lomba Gerak dan Nada Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA) antar desa/kelurahan se-Kecamatan Cigugur, Rabu, (14/8/2019).

Pada acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, Ika mengharapkan program SEKOPER CINTA akan banyak membutuhkan waktu, tenaga dan biaya.

Namun apabila sektor pembangunan di masyarakat sudah mengenali dan memahami konsep program SEKOPER CINTA akan lahir komitmen untuk melaksanakannya dengan optimal.

“Untuk itu diperlukan langkah solusi yang strategis guna pengenalan program ini sampai ke masyarakat luas, diantaranya diawali dengan menyosialisasikan program tersebut seperti kegiatan kita pada hari ini,”kata Ika

Program SEKOPER CINTA  merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat usia 18 hingga 40 tahun untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan mengikuti program selama tiga bulan di desanya masing-masing yang dilatih oleh fasilitator terlatih.

Diharapkan selain bisa meningkatkan kualitas diri kaum perempuan, juga dapat meningkatkan kualitas ketahanan keluarga melalui tangan seorang perempuan. (handy).