Kejari Kuningan Kawal Pembangunan Daerah

BUPATI Kuningan menyampaikan terima kasih khususnya kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, yang selama ini terus mengawal pembangunan Kabupaten Kuningan.

"Keberhasilan pembangunan Kabupaten tidak terlepas peran semua pihak, termasuk peran jajaran Kejaksaan Kabupaten Kuningan yang terus mengawal pembangunan,"kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Rapat Koordinasi, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Senin, (4/2/2019).

Tampak hadir mendampingi Bupati Acep, Wakil Bupati M. Ridho Suganda., SH., M.Si., dan Sekda DR. H. Dian Rachmat Yanuar., M.Si.

Pada Rakor yang diikuti kepala SKPD, asisten, staf ahli bupati, camat, Bupati Acep mengatakan
sebagai forum koordinasi pimpinan daerah peran jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan sangat dibutuhkan dalam mengawal proses pembangunan di daerah.

"Kejaksaan Negeri Kuningan
telah membuka ruang konsultasi hukum bagi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kuningan. Tak berlebihan jika kami pemerintah mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih atas upaya yanh dilakukan jsjaran Kejaksaan Negeri Kuningan,"paparnya.

Memang, pada Rakor kali ini Bupati Acep selain mengundang pejsbat pemerintahan daerah, juga jsjaran Kejaksaan Negeri Kuningan dalam rangka Sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan, Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Adhyaksa Darma Yuliano., SH., MH., mengatakan sosialisasi iitu merupakan program dari Intruksi Kejaksaan Agung Sejak Tahun 2015 (Nomor : INS-001/A/JA/10/2015) dan rutin di sosialisasikan kepada seluruh kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Kuningan. 

Menurutnya, TP4D diharapkan mampu memberikan kepastian hukum pada pemerintah derah, bahwa pembangunan yang dilakukan  bisa dipertanggung jawabkan  pada masyarakat dan benar sesuai peraturan. (Pubdok).