Kuningan Targetkan 100 Desa Pinunjul dan 25 Desa Wisata

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan menargetkan 100 desa pinunjul dan 25 desa pinunjul pariwisata. Desa pinunjul yaitu desa yang akan didorong dengan berbagai potensi yang ada di desa dengan kriteria-kriteria tertentu misalnya ada desa pendidikan. Desa pendidikan yaitu desa yang mempunyai sarana prasarana memadai dari berbagai tingkatan, dengan adanya dukungan regulasi dari desa dan partisipasi masyarakat serta pihak swasta.

“Saya yakin ini akan menjadi lokomotif desa lainnya untuk menjadi desa pendidikan dan insya Allah akan terwujud melalui dukungan semua pihak,” kata Dian Rachmat Yanuar, saat menjadi nara sumber pada Talkshow dengan tema Pendidikan dan Pembangunan Daerah, di Aula RM. Lembah Ciremai, Rabu (22/5/2019).

Visi pembangunan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) yaitu membangun daerah dengan dimulai dengan pembangunan di perdesaan. Kabupaten Kuningan akan maju jika desanya maju, begitu pula Kabupaten Kuningan akan sejahtera jika desanya sejahtera.

Pemerintah daerah lima tahun kedepan terus mendorong untuk memunculkan potensi di desa-desa yang akan menjadi lokomotif perubahan dalam berbagai bidang pembangunan, baik pembangunan ekonomi, pendidikan maupun pembangunan lainnya.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi pembangunan Kabupaten Kuningan, misi ke-3 pembangunan Kuningan yaitu Mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu sajati.

Acara Talk Show yang diselenggarakan diselenggarakan oleh Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan, yang dirangkaian dengan acara buka bersama jajaran PGM Kabupaten Kuningan, menggali informasi yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Kuningan.

Tampak hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Dr. Hanif Hanafi, M.Si., Ketua DPW PGM Provinsi Jawa Barat Heri Purnama., M.Pd.I, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H. Pipin Mansur Aripin, M.Pd, Ketua PGM Kabupaten Kuningan Topik, M.Si, M.Pd serta pengurus PGM Kabupaten Kuningan. (Dimas/Pubdok) .