Lomba K3 Antar SKPD dan Bagian Lingkungan Setda

SEJUMLAH kantor SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dinilai Tim Penilai Lomba K3 (Kebersihan Keindahan  Ketertiban) Kabupaten, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika, (6-7/2019).

Tim penilai yang merupakan gabungan beberapa  SKPD, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Pemerintahan Setda, dalam waktu dua hari itu mengunjungi beberapa SKPD untuk melakukan lomba lomba K3. Selain SKP, Tim Penilai Lomba K3 juga menilai sejumlah ruangan Bagian Setda Kabupaten Kuningan.

Pada hari pertama yaitu  Selasa (06/08/2019) Tim Penilai mengunjungi beberapa SKPD diantaranya seluruh Bagian di lingkup Setda Kuningan, BPKAD, Diskominfo, Bappenda, Dinas Kesehatan, Disperindag, BPBD, RSUD 45, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Satpol PP, BKPSDM dan Disporapar Kuningan.

Kemudian pada hari kedua, Rabu (7/08/2019) melakukan penilaian di  beberapa kantor SKPD diantaranya, Sekretariat DPRD, Disdukcapil, DPKB, Dinsos PP dan PA, DPRPP, PUPR, Disnakertrans, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dishub, DKPP dan RSUD Linggajati.SKB

Kegiatan Lomba K3 merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kuningan. Lomba K3 sendiri dibagi menjadi 4 Kategori, diantaranya Desa, Kelurahan, Kecamatan dan SKPD.

Dalam pelaksanaannya   tim penilai menyebar  melihat kebersihan dan kerapihan di setiap ruangan, termasuk dapur dan toilet, guna memberikan skor nilai.

Hj. Ika Siti Rachmatika meminta agar larangan merokok diberlakukan di setiap areal perkantoran, terutama fasilitas pelayanan publik.

“Pada prinsipnya Lomba K3 ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya K3, baik tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan SKPD,”kata Ika . (handy)