Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

BUPATI Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH.,  membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan Tahun 2018, di Wisma Permata Kuningan, Senin (29/10/2018). Kegiatan itu berlangsung selama lima hari, mulai 29 Oktober sampai 3 November 2018.

Pelatihan yang diikuti oleh 60 ASN dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  di lingkungan Pemerintah kabupten kuningan, itu dibagi 2 kelas serta 70 peserta akan mengikuti ujian untuk memperoleh sertifikat pada akhir pelatihan nanti.

Pelatihan Ujian Sertifikasi itu untuk memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam  melaksanakan pengadaan barang atau jasa agar lebih telah mengetahui serta  memahami Perundang-undangan tentang pengadaan barang danjasa,.

Selain itu untuk meningkatkan mutu profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas, dan meningkatkan jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa.

“Melalui kegiatan ini  peserta diharapkan yang mengikuti pelatihan dan ujian sehingga mampu memahami pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai perpres 16 tahun 2018,” kata Bupati Acep dalam sambutannya.

.Ia menambahkan, peserta diharapkan memilik kualifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah, disamping bisa menjadi pelaksana pengadaan barang dan jas pemerintah yang mampu menjalankan tugas secara profesional.

Bupati Acep berpesan agar  seluruh peserta menjadikan pelatihan itu sebagai salah satu momentum dalam membangun komitmen bersama guna  mewujudkan Kabupaten Kuningan yang bersih dan bebas KKN.

Acara ini dihadiri oleh Kasubid Pelatihan Teknis  LKPP, Okto Asri, Kabid diklat Deny Erawan, Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan.  (Yogas/Pubdok)