Pemeriksaan Gigi Pada Anak Usia Dini

KETUA Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama,  mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi semua pihak terutama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan yang telah menggalang kebersamaan pada penyuluhan dan pemeriksaa  gigi dan mulut  anak di lokasi P2WKSS Desa Jambar, Kecamatan Kadugede, Selasa, (1/10/2019).

Ia berharap melalui kegiatan itu  tumbuh kesadaran dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut  anak sejak. Hal itu penting karena sebagian besar kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh melalui mulut.

“Salah satu upaya  yang harus diterapkan yaitu menjaga kesehatan gigi dan mulut anak  dengan menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh dan membiasakan sikat gigi pada pagi hari, sesudah makan dan sebelum tidur pada malam hari,” papar Ika Acep Purnama.

Upaya itu selaras dengan program  P2WKSS yang bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan,  mendorong  gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

“Ini  untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri, diantaranya adalah seperti kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut pada anak,”imbuhnya.

Kedepan Ika berharap m  PDGI) Kabupaten Kuningan dapat memberikan pelatihan dan tambahan pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak.  Selain itu  harus terus melakukan kegiatan pemeriksaan gigi ke tiap daerah di wilayah Kabupaten Kuningan.  (Handy)