Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Penambahan Anggota PPK Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Pemilu

SEBANYAK 64 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta 18 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kuningan, dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Fauzi, di Aula RM. Lembah Ciremai, Jalan Kramatmulya, Kecamatan Kramatmulya, Rabu (2/1/2019).

Anggota PPK yang dilantik itu tiap kecamatan masing-masing dua orang sebagai angggota PPK tambahan yang sebelumnya hanya tiga orang. Dengan demikian, anggota PPK tiap kecamatan kini jumlahnya menjadi lima orang.

Sementara, 18 anggota PPS yang dilantik merupakan anggota PPS Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Fauzi, mengatakan penambahan anggota PPK, berdasarkan diantaranya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait adanya penambahan anggota PPK.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya, menyatakan pemerintah daerah turut bertanggungjawab atas suksesnya penyelenggaraan pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang.

Meski penyelenggara pemilu yaitu KPU, namun ia bersama unsur forum pimpinan daerah turut bertanggungjawab dalam menyukseskan pemilihan umum presiden dan wakil presiden, pemilu legislatif serta pemilu dewan perwakilan daerah.

Menurutnya, pemilu serentak yang akan digelar empat bulan kedepan, berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, karena dilaksanakan bersamaan pemilu presiden dan wakil presiden dengan pemilu legislatif serta pemilu DPD.

Melalui penambahan anggota PPK diharapkan mampu meningkatkan peran penyelenggara pemilu untuk meningkatkan kualitas pemilihan umum khususnya di Kabupaten Kuningan. (HADI/Pubdok)