Puncak Peringatan ke-73 Tahun Bhayangkara di Lapang Pandapa Paramarta

UPACARA puncak peringatan ke-73 tahun Hari Bhayangkara di Kabupaten Kuningan, dipusatkan di Lapang Pandapa Paramarta, Kompleks Stadion Mashud Saputra, Rabu (10/7/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, SIK., serta melibatkan peserta dari berbagai komponen masyarakat termasuk TNI.

Acara itu dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH., Wakil Bupati M. Ridho Suganda SH., M.Si., Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos., MM, Forum Komunikasi Pimpinan DAERAH (Forkofimda), Ketua DPRD Kuningan, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, SIK., membacakan amanat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, diantaranya menyampaikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah.

Polri telah menunjukan kerja keras dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Tema Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yaitu “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara” Tugas pokok dan Fungsi Polri Sebagai Bhayangkara. (Yogas/Pubdok) .