Sekda Berharap Pembangunan TPA Al Jannah Cepat Selesai

SEKDA (Sekretaris Daerah) Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mengharapkan pembangunan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Al Jannah dan Gedung Serbaguna di Perum Panorama Bandorasa Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus bisa cepat selesai.

"Mudah-mudahan dilancarkan dalam segala sesuatunya, sehingga pembangunan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan anak-anak yang berdayaguna, yaitu matang secara keilmuan dan bermental kuat serta mampu bertahan melawan tantangan,"kata Dian, pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPA Al Jannah dan Gedung Serbaguna di Perum Panorama Bandorasa Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Minggu (27/1/2019).

Ia menilai dengan dibanggunnya TPA dan Gedung Serbaguna itu sebagai bukti konsistensi masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya dalam bidang keagamaan.

Berdasarkan laporan panitia, TPA Al Jannah merupakan salah satu program Yayasan Al-Jannah Kuningan yang telah memiliki badan hukum. Yayasan Al Jannah bagian dari program Pendidikan keagamaan yang selama ini sudah berjalan.

Dengan diawali pembangunan TPA itu diharapkan kedepan akan ada pendidikan formal, sehingga anak-anak bisa terfasilitasi pendidikan agama maupun pendidikan formal.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy., SE, Perwakilan Dinas Pendidikan, Camat Cilimus Dra. Eny Sukarsih, M.Si, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cilimus, Perwakilan Desa Bandorasa Wetan, serta seluruh pengurus TPA AL Jannah dan masyarakat sekitar.

Pembangunan TPA dan Gedung Serbaguna itu dilengkapi ruang multiguna, ruang kelas, ruang guru, toilet dan tempat wudhu, taman bermain dan lain-lain. (Dimas/Pubdok).