Sekda Bersana Komunitas Goday Pantau Jalur Gowes Wisata

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S.i., bersama Komunitas Gowes Friday menjelajahi jalur yang akan dilalui peserta Gowes Wisata, di beberapa desa wilayah Kecamatan Darma, Jumat (12/4/2019).

Gowes Wisata akan digelar bersamaan dengan digelarnya Festival Angklung Internasional di Obyek Wisata Waduk Darma, pada 28-29 April mendatang.

Dipilihnya Waduk Darma sebagai lokasi Festival Angklung Internasional dan Gowes Wisata sebagai wujud kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menyambut program revitalisasi Waduk Darma untuk dijadikan objek wisata dengan destinasi terbaru bertaraf internasional oleh H.M. Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

 Sebelumnya pencanangan kawasan Waduk Darma sebagai objek wisata berarap internasional telah diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil pada peringatan Hari Air Sedunia ke-27 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Waduk Darma.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kabupaten Kuningan Drs. Agus Sadeli, M.Pd, Kepala Bagian Barang dan Jasa Setda U. Kusmana, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Trisman Supriatna., S.Pd., M.Pd, Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Drs. Agus Basuki, M.Si, dan Sekretaris BPKAD Dudi Budiana, M.Si.

Menyinggung Komunitas GODAY (Gowes Friday) sudah berkembang di 26 Kecamatan di Kuningan, dan salah satunya adalah Kecamatan Darma yang akan dilantik kepengurusan GODAY.
Kedepan seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan terbentuk kepengurusan GODAY ini.

"Saya yakin kedepan olahraga sepeda ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Kabupaten Kuningan”, ujar Sekda.

Rencana kedepan Komunitas Goday akan bersapari berolahraga sepeda setiap Jum’at ke seluruh kecamatan sekaligus melantik kepengurusan GODAY di setiap kecamatan serta menjalin dan mempererat komunitas sepeda yang berada di Kabupaten Kuningan. (Dimas/Pubdok).