Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls dalam _menu_load_objects() (baris 579 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/includes/menu.inc).

Sekda : Hidup Sehat Butuh SDM Kesehatan Yang Handal

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mengatakan keberadaan perguruan tinggi dikatakan hebat bukan karena memiliki fasilitas serta fisik gedung yang megah, namun lebih pada penguatan teknologi informasi yang akan menjadi penentu kemenangan kompetisi.

“Dinamika masa depan dengan berbagai terminologi sebutan sebagai revolusi industri, four point zero, distrupsi inovasi atau yang popular disebut era zaman now telah merubah tatanan dan peta persaingan perguruan tinggi,” kata Dian, pada acara Pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan STIKes) Muhammadiyah Kuningan, di Kampus STIKes Kuningan, Jalan Raya Cigugur, Cisumur Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kamis (3/1/201).

Secara pribadi maupun kedinasan ia menyampaikan ucapan selamat kepada Wawang Anwarudin, M.Sc., Apt., Kamis yang dilantik sebagai Ketua STIKes Kuningan periode 2019-2022, dengan harapan dapat membawa STIKes yang mampu  mencetak generasi unggulan demi kemajuan Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, untuk mencapai terwujudnya masyarakat yang mandiri hidup sehat diperlukan sumber daya manusia yang handal, berkualitas dan punys kompetensi bidang masing-masing. Tuntutan masyarakat terhadp pelayanan kesehatan semakin tinggi serta membutuhkan banyak tenaga bidang kesehatan terutama di perdesaan.

“Target kesehatan masih  jauh dari harapan untuk terpenuhinya masyarakat yang sadar  kesehatan dan menjadi masyarakat yang sehat secara optimal,”imbuhnya.

Ia bersyukur dan  bangga karena Kabupaten Kuningan memiliki institusi pendidikan yang sudah ikut berperan serta memberikan konstribusi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam pembangunan Kabupaten Kuningan khususnya bidang  kesehatan. (DONIS/Pubdok)