Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Sekda Membuka Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor Angkatan II Kabupaten Kuningan, yang diikuti oleh 70 orang peserta Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan, di PC NU Kabupaten Kuningan, Sabtu (24/11/2018).

“Saya menyambut baik dan merespon adanya kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar gerakan pemuda ansor, dimana ketua dan pengurus cabang gerakan pemuda ansor Kabupaten Kuniingan terus berusaha meningkatkan pola belajar dan pola berfikir dalam menggali potensi diri,” kata Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Dian berterima kasih  atas kontribusi GP Ansor dan mendorongnya untuk terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat, juga merespon positif adanya kegiatan itu.

Dalam kesempatan tersebut hadir antara lain Rois syuriah KH. Abdul Azis Ambar Nawawi, Sekretaris Tanfidiyah NU KH.Kabupaten Kuningan  Aang Ashari, LC mewakili Ketua Tanfidiyah NU, juga Ketua GP Anshor KH. Didin Misbahudin beserta para pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Kuningan lainnya

“Saya menaruh harapan besar kepada keluarga besar GP Ansor  Kabupaten Kuningan untuk terus menerus berpartisipasi dalam mendukung Kabupaten Kuningan yang maju dan makmur, agamis dan pinunjul,’ harapnya.

 Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan, KH. Didin Misbahudin, mengatakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Anshor bertema Dengan Pelaksanaan PKD Bela Agama Bangsa dan Negeri, itu untuk memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU serta kader berkualitas PC GP Anshor  Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini diharapkan terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas serta kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Anshor di tingkat pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting,” papar Didin Misbahudin.

Ia menerangkan,alam pelatihan yang dilaksanakan pada 24-26 Nopember 2018, peserta ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian serta analisis sosial

“Dalam pelatihan ini  peserta juga digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat. Peserta tidak sekadar di upgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual,” jelasnya.(Yogas/Pubdok)