Tim Penggerak PKK Kuningan Gencar Sosialisasi Program Pemberdayaan Perempuan

TIM Penggerak PKK Kabupaten Kuningan memanfaatkan kegiatan Bina Wilayah sebagai salah satu media Sosialisasi Program Pemerintah Jawa Barat.  Diantaranya program  “SEKOPER CINTA” (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), “KOLECER” (Kotak Literasi Cerdas), “CANDIL” (Maca Dina Digital Library) dan “NGABASO” (Ngabring Bareng Ka Sakola). 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika, mengatakan hal itu dilakukan sebagai informasi serta memberikan gambaran terkait program-program yang diluncurkan pemerintah propinsi itu.

Menurutnya,  selaras dengan visi pembangunan Pemerintah Propinsi Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin dan visi Visi Pembangunan Kabupaten Kuningan MAJU  (Ma’mur, Agamis Pinunjul) Berbasis  Desa perlu didorong oleh seluruh elemen masyarakat termasuk tim penggerak PKK.

 “Sebagai mitra pemerintah saya berharap tim penggerak PKK, di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan  terus “ngabret” yaitu siap dan sigap dalam mendukung program-program tersebut sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” kata Ika saat melaksanakan Bina Wilayah di belum lama lama ini.

Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendukung program-program Provinsi Jawa Barat,  telah melaunching Program SEKOPER CINTA dan NGABASO di lokasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, pada tanggal 19 Maret 2019.

Ika mengajak kepada kaum perempuan Kuningan untuk selalu menjalin silaturahmi yang erat dan menjaga kekompakan dalam mendukung  serta memajukan khususnya pembangunan, pemberdayaan perempuan.

“Saya mohon untuk menyosialisasikan kembali program  dari pak Gubernur dan Ibu  Ketua Tim Penggerak  PKK  Jawa Barat terkait beberapa program itu di   di lingkungan organisasi, SKPD , keluarga serta masyarakat,” harapnya.  (Handy/Editor).