Wakil Bupati Ajak Mahasiswa UNISA Untuk Melakukan Inovasi

WAKIL Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengatakan generasi muda punya peranan penting dalam dalam semua aspek pembangunan. Selain punya pikiran yang inovatif dan tenaga yang masih kuat, pemuda juga sebagai agent of change dan social control. “Mari kawan-kawan mahasiswa untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik," kata M. Ridho Suganda, saat menjadi pemateri pada acara BEM Award ke 4 periode 2018-2019 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Al Ihya (UNISA), di Gedung KNPI Kuningan. Kamis (23/5/2019).

Ia berharap generasi muda khususnya mahasiswa, mampu membuka wawasan yang luas dengan diawali membangun percaya diri. Karena percaya diri merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam melakukan berbagai hal positif. Mahasiswa harus mengimplementasikan ilmu yang didapat semasa kuliah dengan baik di lingkungan masyarakat.

Tingkatkan kemandirian k untuk bersama mendukung pemerintahan Kabupaten Kuningan, dengan guna mengoptinalkan penggalian potensi daerah. Banyak potensi daerah yang bisa dikelola oleh pemuda. Misalnya sektor pertanian dan pariwisata. Potensi-potensi itu bisa digali dengan melakukan inovasi, sehingga melahirkan hal baru yang bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih BEM UNISA yang telah mengundang saya untuk hadir padaacara BEM Award. Ini suatu kebanggan bagi saya dapat bertemu dengan mahasiswa UNISA. Mudah-mudahan dengan kehadiran saya di sini bisa memberikan bekal wawasan bagi kawan-kawan mahasiswa untuk melakukan inovasi dalam turut membangun Kabupaten Kuningan,” papar Ridho.

Sementara, Rektor UNISA Kuningan, Nurul Iman, meningatakan seminardengan tema "Peran Generasi Muda Dalam Membangun Desa", itu dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi tersebut. Menurutnya, UNISA sengaja ,engundang pemimpin milenial Kabupaten Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si untuk menjadi contoh bahwa generasi muda mampu bersaing dan berkontribusi bagi daerahnya khususnya Kabupaten Kuningan.

Pada acara tersebut Iman menyerahkan penghargaan atau Awards kepada Mahasiswa inspiratif yang perlu diapresiaisi setiap sepak terjangnya karena telah berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara.

“BEM Award diadakan sebagai bentuk apresiasi pada mahasiswa untuk lebih aktif dalam mengembangkan UNISA kedepannya,” kata Nurul Iman. UNISA yang sudah berdiri 5 tahun sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini sebanyak 4 kali. Sebagaimana dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati bahwa inovasi desa semakin berkembang. Pembangunan tidak hanya mengandalkan pemerintah saja tapi peran serta lapisan masyarakat juga harus dilibatkan begitu pada peran generasi muda. (Dimas/Pubdok)