Wakil Gubernur Resmikan Program Kotaku dan Sanimas

WAKIL Gubernur Jawa Barat, H. Deddyi Mizwar, meresmikan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan. Selain itu, ia juga meresmikan Program Sanimas (Sanitasi Berbasis Masyarakat) di Desa Kalapagunung, Kecamatan Kaaramatmulya, Kamis (7/12/2017).

Program Kotaku, yaitu program pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh nasional yang berorientasi pada penataan lingkungan perkotaan khususya di lingkungan permukiman padat penduduk.

Melalui program Kotaku diharapkan mampu meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan guna mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

“Kondisi lingkungan yang padat penduduk, kumuh dengan penghasilan rendah, sering kali kurang memperhatikan aspek kesehatan lingkungan, terutama dalam sarana sanitasi yang layak,” kata Wakil Gubernur, Deddy  Mizwar.

Setelah meresmikan program yang berorientasi lingkungan di dua lokasi itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meninjau perkampungan penduduk di dua lokasi program tersebut. (Donis//Pubdok)*