Wakil Ketua Tim Penggerak PKk Jumsih di Pasar Baru

WAKIL Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kuningan, Yoan Ridho Suganda bersama Dharma Wanita Persatuan Kab. Kuningan serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di sekitar Pasar Baru – dan pasar kepuh kuningan, Jum’at (14/12/2018).

Istri Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, itu tak canggung membersihkan sampah di sekitar komplek pasar baru dan pasar kepuh. Sesekali Ia menghampiri pemilik toko yang di depan nya terdapat tumpukan sampah, untuk diingatkan serta diajak berbaur membersihkan lingkungan toko nya.

“Mari kita biasakan hidup bersih dengan dimulai dari lingkungan sendiri. Dengan begitu, kebiasaan menjaga kebersihan akan bisa diterapkan di manapun kita berada,”kata Yoan.

Kegiatan Jumsih yang sudah rutin dilaksanakan, diharapkan bisa di lakukan pula sampai di tiap desa. Gabungan Organisasi Wanita juga akan membagi jadwal Jumsih di wilayah kecamatan dan desa.

"Semoga dengan Jumsih akan meningkatkan kesadaran masyarakat soal pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," imbuhnya (Pubdok).