Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls dalam _menu_load_objects() (baris 579 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/includes/menu.inc).

Sertifikat Industri Untuk Menjamin Keamanan Produk

SALAH satu kekuatan perekonomian daerah tidak terlepas dari kekuatan sektor industri. Sebagian besar industri rumah tangga dan menengah di Kabupaten Kuningan merupakan industri yang masih berorientasi pasar lokal. Namun, banyak pula yang menembus pasar nasional maupun internasional. Ke depan akan terus di pacu agar bisa menembus pasar regional maupun nasional dan internasional  sehingga mampu menghasilkan devisa. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan hal itu Pada acara Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) dan Sertifikat Halal, di Wisma Permata Rabu (1/3/2017).

Acara yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, melibatkan 120 pelaku industri rumahan yang ada di Kabupaten Kuningan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan yang tur berperan untuk memeriksa barang industri calon penerima sertifikat halal dan IRT.

Menurut Bupati Acep, salah satu sasaran peningkatan daya saing dan kualitas produk pangan dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yakni terjaminnya pangan yang aman dan halal bagi konsumen.

“Sertifikat produk halal tak hanya menjadi penyaring, sertifikat ini dapat menjadi nilai jual Indonesia terutama saat wisata syariah tengah populer. Produk halal juga menjamin keamanan dan kesehatan barang yang berbeda,” kata Bupati., Acep Purnama.

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian berupaya melakukan program penerapan standarisasi keamanan pangan dengan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran produsen pangan tentang mutu dan keamanan pangan melalui fasilitas Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) dan sertifikat halal.

Bupati Berharap para IKM yang mengikuti penyuluhan mampu meningkatkan mutu produk pangan yang dihasilkan sesuai dengan standar mutu dan keamanan pangan, yang pada gilirannya meningkatnya jumlah industri pangan yang memenuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan. **IP

.