Bupati Resmikan Revitalisasi Gedung Baru SMPN 1 Kramatmulya

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, meresmikan Revitalisasi bangunan Gedung baru SMPN Kramatmulya yang dibiayai Dana Revitalisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Selasa (12/2/2019).

Peresmian bangunan gedung baru sekolah itu, bersamaan dengan memperingati ke-38 tahun berdirinya sekolah tersebut.

Bupati Acep Purnama, mengatakan pendidikan merupakan modal dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Disinilah peranan setiap sekolah agar memperhatikan berbagai indikator pendukung mulai dari para guru dan lingkungannya dengan menciptakan situasi yang membuat anak didik betah, nyaman serta aman dalam mengikuti proses belajar mengajar.

"Sekolah yang sudah termasuk rujukan kriteria nasional harus ditunjang dengan sistim dalam etos kerja pengelolaan sekolah. Begitu juga untuk sekolah yang lainnya  untuk terus berbenah," kata Bupati Acep Purnama.

Bupati Acep memberikan semangat agar para siswa khususnya di SMPN Karamatmulya mampu  melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

"Pendidikan merupakan sebuah bekal bagi kalian, harus yakin dengan ilmu yang didapat akan lebih mudah mendapatkan jalan yang lebih baik," imbuhnya.
Bupati Acep menyampaikan terima kasih khususnya kepada Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan bantuan Revitalisasi Gedung SMPN 1 Karamatmulya.

Memang, sebagaimana disampaikan Kepala SMPN 1 Karamatmulya, Pipin Mansyur Arifin, M.Pd., pada tahun 2018 pihaknya mendapat bantuan Revitalisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Anggaran revitalisasi  kami gunakan diantaranya untuk pembangunan gedung baru, ini tentu tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah daerah," kata Pipin.

Kedepan Pipin punya rencana sekolah yang dipimpinnya menjadi wisata edukasi. Para siswa dapat belajar dengan penuh keakraban, nyaman  dan bersahabat dengan lingkungan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. ( Nana Suhendra/Pubdok)