DMI Akan Menggelar Lomba Masjid Berprestasi Piala Bupati

MENYAMBUT memperingati ke-541   Hari Jadi Kuningan dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan pemerintah daerah menggelar Lomba Masjid Berprestasi Piala Bupati Kuningan yang akan dilaksanakan pada 20-26 Agustus 2019.

Hal itu dilakukan untuk mendorong Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bersama masyarakat dalam melakukan salah satu upaya memakmurkan masjid.

Lomba masjid berprestasi yang memperebutkan piala tetap bupati kuningan dan piala bergilir DMI Kabupaten Kuningan, terbagi dalam  empat kategori perlombaan yaitu  kategori masjid makmur, masjid indah, masjid indah dan bersih,  masjid dinamis dan masjid paripurna.

Ketua DMI Kabupaten Kuningan H. Ugin Lugina berharap seluruh DKM dan jamaahnya di Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama melakukan upaya  memakmurkan masjid. Hal itu tiada lain  untuk keberkahan bersama.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas DMI Kabupaten Kuningan. Banyak potensi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan syiar Isla di Kabupaten Kuningan.

“ Sesuai visi Kuningan yang agamis, menyambut Hari Jadi Kuningan dan Tahun Baru Islam kali ini, saya berharap kepada seluruh pengurus DKM untuk  berlomba l dalam kebaikan demi terwujudnya masjid yang makmur,” kata Bupati Acep Purnama. (YOGAS/Pubduk/Editor)