Kuningan Tuan Rumah Penyelenggara Kursus Pelatih Pramuka Pembina

KABUPATEN Kuningan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kursus Pelatih Pembina Pramuka (KPD) Jawa Barat. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung mulai 18 sampai dengan 24 Februari mendatang, dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Gedung Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputra, Senin (18/2/2019).

Kursus Pelatih Pembina Pramuka yang diikuti oleh sebanyak 53 peserta, tidak hanya pelatih pramuka di Jawa Barat, melainkan dari luar propinsi dan luar pulau Jawa.

Dari jumlah peserta tersebut, 27 orang diantaranya merupakan putra Kuningan, 14 orang asal luar Kabupaten Kuningan dan 12 orang dari luar propinsi seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Maluku, Propinsi Banten dan DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan, kegiatan tersebut untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap mental bagi para pelatih pembina pramuka. Diharapkan setelah mengikuti kursus mereka dapat menerapkan ilmunya di masing-masing daerah.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutanny menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Propinsi Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan sebagai tempat penyelenggaraan Kursus Pelatih Pramuka Pembina.
“Terima kasih pula kepada panitia penyelenggara dan peserta, semoga melalui kegiatan ini banyak ilmu yang didapat untuk diterapkan di masing-masing daerah,” kata Bupati Acep. (DIMAS/Pubdok)