Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Lomba Baris Berbaris Diharapkan Mampu Meningkatkan Kedisiplinan Pelajar

WAKIL Bupati Kuningan membuka acara Lomba Kreativitas baris-berbaris antar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan, di Lapang Pandapa Paramartha, Kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (19/1/2019).

Melalui acara yang digelar oleh Purna Paskibra bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan, itu Ridho mengharapkan mampu mengajak dan mendidik generasi muda soal pentingnya memelihara nilai-nilai kedisiplinan.

"Saya mengharapkan acara seperti menjadi wahana silaturahmi yang msmpu menjalin persatuan dan kesatuan antar pelajar, meningkatkan kreativitas serta menanamkan tanggung jawab sebagai pelajar," kata Ridho.  

Menurutnya, kegiatan baris berbaris merupakan kegiatan yang cukup strategis dalam upaya membentuk karakter anak bangsa, karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kebangsaan.
Oleh sebab itu, sambungnya, kegiatan itu perlu dukungan dari berbagai pihak untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga serta menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme.

"Kegiatan yang cukup positif dan potensial guna memperkaya wahana kegiatan kesiswaan, karena secara langsung ata tidak kegiatan ini mampu mengarah pada pembangunan sumber daya manusia yang merupakan salah satu target yang harus dicapai di era otonomi daerah sekarang ini," paparnya.

Lomba Baris Berbaris diharapkan mampu mendorong dalam upaya meningkatkan kebersamaan dan kekompakan peserta, membentuk kedisiplinan pribadi serta mengarah pada tumbuhnya patriotisme siswa terlebih pada rentang usia yang potensial guna penanaman nilai dan perilaku serta terbinanya perkembangan mental, intelektualitas serta kepribadian siswa. (Pubdok)