Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Pemkab Barito Selatan dan Kuningan Berbagi Informasi Soal Bumdes dan UKM

SEJUMLAH pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Propinsi Kalimantan Tengah, hadir di Kabupaten Kuningan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparat Desa/Kecamatan. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito H. Eddy Raya Samsuri ST., diterima oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dan wakil Bupati M. Ridho Suganda, di Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (8/1/2019).

Bupati H Acep Purnama maupun Wakil Bupati M. Ridho Suganda menyambut gembira atas kehadiran rombongan pejabat Pemkab Barito melalui dukungan Program CSR PT. Adaro Indonesia dan Mitra Kerja 2018 itu.

.“Kami Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih atas kehadiran jajaran dari Pemerintah Kabupaten Barito, karena bisa  bersilaturahmi untuk berbagi informasi tentang Badan Usaha Milik Desa dan Usaha Kecil Menengah,’ kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda.

Pemerintah Kabupaten Kuningan sambungnya, telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 49 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis Badan Usaha Milik Desa.

“Pembentukan payung hukum tentang BUMDES ini tentunya selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan MAJU, (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” imbuhnya.

Sementara, Bupati Barito Selatan bersyukur bisa bersilatrahmi sekaligus menimba ilmu dari Pemerintah Kabupaten Kuningan terkait pengelolaan  BUMDES dan Usaha Kecil Menengah, yang bisa diterapkan  Kabupaten Barito Selatan. (Dimas/Pubdok).