Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls dalam _menu_load_objects() (baris 579 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/includes/menu.inc).

Pentingnya Keseimbangan Peran Laki- laki dan Perempuan

MESKI puncak peringatan hari ibu telah berlalu, namun gemanya masih terasa di Kabupaten Kuningan. Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan momen Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan mampu mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan soal pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki," kata M. Ridho Suganda, saat mengadiri acara
Fashion Show Busana Muslim Modern, di Al-Kenzie Convention Hall Mayang, Kamis (10/01/2019).

Acara itu dalam rangka memperingati ke-90 tahun Hari Ibu yang diselenggarakan oleh DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan PD IPEMI Kabupaten Kuningan, diharapkan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup.

Menurutnya, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “PARTHNERSHIP” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Ella Dian.

Sementara, Ketua Pelaksana, SAW Tresna dalam sambutannya memaparkan, Kegiatan Lomba Fashion Show mengusung tema “Dengan Memperingati Hari Ibu Ke-90, Kita Tingkatkan Etika Perempuan dalam Berbusana”, bertujuan sebagai ajang mengembangkan bakat, minat, kreatifitas serta apresiasi seni dalam bidang fashion.

“Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan serta memberikan kesempatan kepada pecinta fashion dan sebagai sarana membentuk generasi yang kreatif, cerdas dan mandiri,”kata Tresna.
(Dimas/Pubdok).