Sekda Imbau Camat dan Kepala Desa Sosialisasikan Rute Tour de Linggarjati

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mengimbau camat dan kepala desa yang daerahnya akan dilalui oleh atlet balap sepeda Tour de Linggarjati pada 13-15 September mendatang, menyosialisasikan rute balap sepeda itu kepada masyarakat di masing-masing desa.

Masyarakat penting mengetahui rute yang akan dilalui pembalap, untuk itu harus disosialisasikan serta kordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di masing-masing desa,” kata Sekda Dian, pada Rapat Pemantapan Balap Sepeda Tour de Linggarjati, di Ruang Purbawisesa Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Kamis, (15/8/2019).

Ia menjelaskan, pemerintah daerah telah sudah melaksanakan ekspose di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu.  Kedepan rencana event Tour de Linggarjati ini akan dirancang menjadi event Provinsi Jawa Barat berskala internasional  yang rute-nya melewati kabupaten dan kota sampai finisnya di Linggarjati Kabupaten Kuningan.

“Event ini  wujud kepedulian terhadap kegiatan olahraga bersepeda di tanah air, yakni memberikan ruang bagi pembalap-pembalap Indonesia untuk  berkompetisi serta berdampak pada peningkatan jalan, peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan,” paparnya. (Dimas/Pubdok).