Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Setelah Dilantik, Ketua FORMI Kuningan Siap Kembangkan Olahraga Tradisional

KETUA Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama bertekad untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat melalui kegiatan olahraga dan atraksi tradisional  di setiap desa.“Selain ingin melestarikan olahraga tradisional di desa-desa ,  juga salah satu upaya menuju pola hidup sehat  masyarakat. Dengan berolahraga secara teratur dan terukur, maka akan terbangun derajat kesehatan masyarakat,” kata Ika Acep Purnama, setelah dilantik sebagai Ketua Formi Kabupaten Kuningan, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu //.

 Menurutnya, .pembangunan  bidang kesehatan  bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan masyarakat serta   menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam festival olahraga tradisional  akan banyak melibatkan kalangan remaja dan dewasa dalam upaya mengaktualisasikan kembali olaharaga tradisional yang bernilai tinggi,

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya, mengatakan kebutuhan masyarakat terhadap olahraga semakin meningkat seiring dengan anjuran para pakar kesehatan. Kegiatan olahraga ini dapat mengurangi berbagai risiko penyakit yang dapat membahayakan jiwa.

“Dengan melakukan kegiatan olahraga akan mengurangi tingkat kejenuhan serta menghilangkan stres yang kerap muncul dalam mengarungi riak kehidupan dan semakin mengokohkan ikatan persahabatan serta tali silaturahmi,” kata Bupati Acep.

.Ia menambahkan, berbagai jenis olahraga tradisional yang ada di masyarakat akan diaktualiasasikan kembali sebagaimana selalu dijadikan ajang kegiatan yang sangat berarti di masa itu.  

Oleh sebab itu jenis olahraga tersebut harus dilaksanakan kembali secara rutin sesuai potensi yang ada di masing-masing lingkungan.

Menurutnya, apabila kegiatan olahraga ini mendapat perhatian khusus, dan dilaksanakan dengan baik serta berkesinambungan, maka akan terwujud kehidupan masyarakat yang sehat.

“Tubuh yang sehat ini merupakan modal utama untuk melaksanakan berbagai aktifitas dalam rangka memenuhi hajat hidup lainnya, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya. .(Donis/Pubdok)