Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Wabup Hadiri Festival Budaya Desa Paniis

WAKIL Bupati Kuningan M. Ridho Suganda., SH., M.Si menghadiri Festival Budaya Paniis “Ngahiji” di Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Minggu (17/2/2019).

Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 18 Februari 2019, yang diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya Ziarah Kubur, Tasyakuran (Do’a Bersama dan Kirab Bersama), Sedekah Bumi dan Gelar Budaya, Temu Wicara, Pasar Rakyat hingga festival Kaulinan Budak yang terdiri dari permainan Boy-boyan, balap ban, oray-orayan, enggrang, soldah, dagongan prepet jengkol, balap sarung dan lain sebagainya.

Ridho bangga serta menyambut gembira atas terselenggaranya acara tersebut.

“Alhamdulillah Pemerintah Desa Paniis bersama madyarakat bisa menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat. Ini salah satu bukti mendukung visi dan pembangunan Kabupaten Kuningan MAJU (Ma'mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa," kata Wakil Bupati M. Ridho Suganda.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang mendorong perkembangan desa untuk mewujudkan potensinya masing-masing.

Ridho mengajak mewujudkan desa pinunjul nunjul dengan cara bekerja keras, bergotong royong serta meningkatkan kekompakan dalam membangun desa.

Di Kabupaten Kuningan banyak potensi yang bisa dikembangkan, khususnya di Desa Paniis. Oleh sebab itu diharapkan bisa mempersiapkan SDM untuk dapat menunjang segala program yang ada di Desa Paniis untuk memperkayapotensi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Di sela-sela acara Festival Budaya Pani'is ini, Ridho menyempatkan untuk mencoba bermain permainan tradisional bersama masyarakat, diantaranya Enggrang, Balap Sarung dan Sondah. serta mengunjungi berbagi stand makanan tradisional dan Produk UMKM. (Dimas/Pubdok).