Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Wabup Tanam Bibit Pohon di Hutan Perhutani

WAKIL Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, menanam pohon di Petak 26 RPH Pakembangan BKPH Garawangi, menandai Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Kamis (6/12/2018).

Dandim 0615 Letkol Daru Cahyadi, ADM Perhutani Tedi, Komunitas Motor Track dan para Danramil hadir pada acara itu.
Adm Perhutani Kuningan Tedi dalam laporannya mengatakan, kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini ditetapkan dalam Kepres RI Nomor 24 Tahun 2008, merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon.

HMPI juga dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam memulihkan kerusakan hutan dan lahan.

Wakil Bupati M. Ridho dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kuningan yang telah mencanangkan sebagai kabupaten konservasi wajib mempertahankan alamnya agar tetap baik.

"Melalui kegiatan seperti ini sebagai salah satu upaya menjaga kelangsungan alam Kabupaten Kuningan agar tetap lestari dan terjaga dengan baik," kata M. Ridho Suganda.

Menurutnya, bentang alam yang bagus juga telah memberikan kehidupan bagi masyarakat Kuningan, banyak tempat-tempat wisata dengan keindahan alam di Kabupaten Kuningan, namun selama ini belum tertata dengan baik.

Wabup yang baru dua hari menjalankan tugasnya itu kedepan dirinya bersama Bupati Acep Purnama bertekad akan membangun wisata di Kabupaten Kuningan agar lebih baik lagi.

"Momentum kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan komitmen kita semua dalam pembangunan lingkungan hidup di Kabupaten Kuningan yang berkelanjutan dalam kerangka Kabupaten Konservasi," paparnya.
Ia menambahkan, pembangunan sumber daya alam harus terus digulirkan oleh semua pihak, antara lain mengupayakan secara terpadu gerakan sadar lingkungan di semua tatanan kehidupan seperti anak-anak di sekolah, masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta.(Donis/Pubdok)