Wakil Bupati Berharap POM Uniku Melahirkan Atlet Berprestasi

WAKIL Bupati Kuningan M.Ridho Suganda, membuka Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku),  di Lapangan Rektorat Kampus I Uniku, Senin (22/4/2019).

"Kegiatan ini diharapkan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang  mengharumkan nama Kabupaten Kuningan,"kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda.

Oleh sebab itu,  kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan  BEM Uniku itu tetap konsisten dan lebih banyak lagi cabang olahraganya agar semakin menarik dan bisa lebih melahirkan atlet-atlet yang professional dan mumpuni di cabang olahraganya.

Sementara ,  Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, POM ini sebagai wahana untuk mempererat tali silturahmi diantara para mahasiswa Uniku dan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat. 

“ Kegiatan yang diselenggarakan BEM Uniku ini, diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet terbaik di cabang olahraganya masing-masing, sehingga nantinya dipersiapkan pada kompetisi di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten sebagai wakil dari Uniku,” kata Dikdik Harjadi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) BEM Uniku, Gigin Ginanjar, mengatakan POM Uniku 2019 diikuti oleh 200 atlet lima  Fakultas yang ada di Uniku dengan cabornya adalah futsal, voli, bulutangkis, sepakbola, tenis meja, catur, basket dan e-sport yang tersebar di (empat) venue pertandingan. Keempat venue tersebut di Gedung Serbaguna Kelurahan Winduhaji (cabor bulutangkis), futsal di lapangan abah maja, sepak bola di lapangan Desa Kedungarum dan cabor lainnya dilaksanakan di Kampus I Uniku.

Dalam pembukaan POM 2019 juga, dimeriahkan oleh penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) dan tarian sampurasun dari Dapur Sastra Uniku. (Nana/Pubdok