Pesan kesalahan

  • Warning: file_get_contents(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Warning: file_get_contents(http://api.openweathermap.org/data/2.5/weather?id=1639094&APPID=53c6c597d41c356beb7be857e1902eb4): failed to open stream: no suitable wrapper could be found dalam eval() (baris 3 dari /home/kuningan/subdomain/setda-bag-humas/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan akan menyuguhkan informasi dan hiburan bagi masyarakat, di Amphitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (19/1/2019).

Acara bertajuk WAKUNCAR HANI (Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi), itu menggandeng Sanggar Swara Lokananta dengan menampilkan beragam kesenian.

"Tidak sekadar hiburan, karena di dalamnya kami pun menyuguhkan beragam informasi terkait program pembangunan yang sudah sedang dan akan dilaksanakan," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah, M.Si.,
Ia menjelaskan, sebagaimana fungsi bagian humas diantaranya menyampaikan berbagai informasi pembangunan kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini menjadi sarana penyampaian informasi publik terkait capaian pembangunan baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyambut baik diadakannya acara tersebut, disertai harapan kegiatan tersebut dapat mendekatkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan masyarakat dalam rangka memberikan hiburan dan informasi sekaligus menyerap masukan-masukan dari masyarakat.

“Diadakannya kegiatan tersebut selain menjadi ajang hiburan bagi masyarakat, juga sebagai wahana informasi publik sehingga pembangunan-pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat diketahui oleh masyarakat. Selain itu saya berharap juga dengan kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan masyarakat.”, papar Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan “Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan akan membangun partisipasi masyarakat dengan memberdayakan media hiburan sebagai alat penghubung antara masyarakat dengan pemerintah mengenai keluhan, saran maupun kritik yang membangun, “katanya.

Selain itu, dalam rangka pencapaian Visi Kuningan Maju (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023 diharapkan ajang ini juga bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dengan harapanmenemukan alternatif-alternatif baru dalam pembangunan masyarakat sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik, “pungkas Dian.