Halaman Berita

Seminar UMKM Mendorong Pelaku Usaha Agar Berinovasi

BUPATI Kuningan H.Acep Purnama S.H., M.H membuka kegiatan seminar UMKM dengan tema  Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas.  Seminar yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Kuningan,  itu digelar oleh Pemkab Kuningan bersama   Indomaret, di Pendopo Kabupaten Kuningan,   Rabu, (14/11/2018).

 

Kuningan Raih Penghargaan Kinerja Tertinggi Pemerintahan Tingkat Jawa Barat

KABUPATEN Kuningan meraih penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tingkat Jawa Barat kategori kabupaten dan kecamatan. Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Camat Kramatmulya Dian Fenty Asmara, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (13/11/2018).

Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Menjadi Inspirasi Dalam Pembangunan

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, mengingatkan soal perjuangan para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa dan negara khususnya dalam pertempuran 10 Nopember 1945. Mereka berjuang tanpa pamrih dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peringatan hari pahlawan harus melahirkan gagasan serta semangat mengisi kemerdekaan yaitu keuletan dalam pelaksanaan pembangunan," kata Bupati

Kuningan, H. Acep Purnama, pada upacara memperingati Hari Pahlawan, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/11/2018).

Senam Massal HUT Dharma Wanita

DHARMA Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, menggelar senam massal dan pengobatan gratis, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat, (9/10/2018).

Acara yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan itu diikuti oleh sejumlah anggota Dharma Wanita SKPD serta organisasi wanita se-Kabupaten Kuningan.

Tampak hadir Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Hj. Elah Dian serta para pengurus organisasi tersebut.

Sekda : ASN Etalase Pemerintahan

SESUAI rencana awal kerja setelah dilantik sebagai Sekda Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., akan melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan SKPD untuk membangun komitmen dalam mendukung kebijakan pembangunan daerah.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan kunjungan ke beberapa SKPD, satu diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Casmi dan Warsuni Mendapat Perhatian Serius Bupati

BUPATI Kuningan H. Acep Purnama merespon cepat terhadap persoalan yang sedang dihadapi Casmi (65) dan Warsuni (70), warga Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang, yang membutuhkan bantuan, sebagaimana diberitakan di beberapa media.

Sebelumnya, ia memerintahkan Sekda untuk mengadakan rapat koordinasi dengan melibatkan DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Maman Hermansyah Jabat Plt Kadisdikbud Kab. Kuningan

ASISTEN Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan H. Maman Hermansyah, mendapat kepercayaan Bupati Acep Purnama untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. Setelah diangkatnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar menjadi Sekda Kabupaten Kuningan.

Maman Hermansyah mengatakan, sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dalam menjalankan tugas tidak akan merubah tatanan, namun akan melanjutkan kebijakan yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Halaman